Selasa, 27 Desember 2011

Gue dan sayur asem + bonus foto gue

Yap, jujur seumur hidup gua gak pernah coba mempacari, mengSKSD, mempedekate, maupun menikahi sayur asem. Gua juga sebenarnya nggak mau menjadi anti sayur asem. Gua juga nggak mau buat ANTIS(Anti Sayur Asem) di facebook. Sebenarnya sayur asem tuh gimana ya? Ahhhh gimana sih gara2 sayur asem doang tau nih sayur asem emang bikin *menggelinjang* . Gua juga agak gimana gitu buat post ini, benar2 absurd kadang rasanya --" . Kalo boleh curhat nih *ehem* *ngences* *tidur* *bangun* *tidur lagi* #eh #satuparagrafgakjelas


"Dulu, gak tau kenapa gua benci banget sama yang namanya sayur asem, gua juga kurang tau kenapa hal itu terjadi. Pikiran gue cuman jagungnya aja yang enak. Yang lainnya gimana gitu, terutama nangkanya. Problemnya gini loh masa buah dijadikan sayur. Bayangkan aja masa apel, strawberry, pisang, mangga dijadikan sayur? Rasanya menurut gue pasti enggak banget. Gue pun akhirnya berpikir kalo tomat juga buah, terus dijadiin sayur maka nangka juga bisa dijadiin sayur -.-"

"waktu gua masih imut-imut, ganteng, mirip christian sugiono maksudnya pas kelas 2 SMP gua mencoba masakan gue dicampur kuah sayur asem, walhasil gue ngerasa rasanya tuh nggak banget"

"Gue pun mulai berguru untuk mencari kelezata sayur asem #lebaylo ada yang bilang katanya kuahnya tuh seger. Pikiran gue pun mengarah ke yang seger2, seperti coca-cola, es cendol, es buah, asmirandah, es sekoteng owh rasanya seperti makan habis nguras kolam ikan terus dililit kain kafan dan nyolong sendal #fail "

"Gue pun mulai mensurvey, gue mencoba sayur asem. Walhasil, rasanya agak pedes. Gua pun mulai berfikir DIMANA SEGERNYA ! DIMANA ASEMNYA ! DIMANA ASMIRANDAH ! #EH"

"Survey kedua pun gue mulai, gue mencoba sayur asem di daerah Amigos (Agak Minggir Got Sedikit) dan hebatnya daerah ini terletak di pusat kota dan ingat ! Daerah ini nggak kumuh dan bau got dan gue pun yakin kuah sayur asemnya nggak dibuat dari air cuci piring --" "

"Gue pun mulai melahap, wah asem yeah gue mendapat poinnya dan akhirnya gua mendapat sebuah kesimpulan :

"Setiap sayur asem yang dibuat oleh setiap orang belum tentu sama jadi belum tentu sayur asem tuh bener2 asem. Semuanya kembali ke kita masing2 :D"


mau bonus foto gue #eh + resep sayur asem jakarta klik read more yaw......

Yap, no basa-basi langsung cekidot gan SAYUR ASEM JAKARTA dikutip dari sini *perhatikan ya ibu-ibu atau bapak-bapak yang mau buat nih sayur siapa tau bisa jadi penutup ketika pernikahan, pengajian, sunatan, dsb*


Bahan : 6 buah kacang panjang, 1 potong nangka muda, 2 buah jagung muda, 1 genggam daun melinjo, 1 buah terong, 100 gram kacang tanah, 3 gelas/1250cc kaldu, 2 lembar daun salam, 10 mata asam muda, 10 buah belimbing wuluh

Bumbu : 6 butir bawang merah, 3 siung bawang putih, 4 butir kemiri, 4 buah cabai merah, 1 sdm garam

CARA MEMBUAT *Catat ya jengg*  :

1. Cuci bersih sayur lalu di potong-potong dengan ukuran sedang
Haluskan bumbu dan didihkan kaldu, masukan bumbu kedalam kaldu tersebut
3. Masukkan sayuran yang keras terlebih dahulu seperti jagung, asam muda, nangka dan kacang tanah.      Setelah setengah matang, masukkan sayuran yang agak lunak seperti daun melinjo, terong dan belimbing wuluh.   Masak hingga semua matang.  Angkat dan siap dihidangkan
4. Untuk 3-4 orang

Yap, inilah hal-hal yang ditunggu oleh banyak makhluk --" FOTO GUEEEEE TARAAAAAAAAAAAAAA *teriak histeris* *upil jatuh*




nb : kalo yang mau dijadiin wallpaper hape, komputer, bahkan poster di kamar gosokan tidur juga boleh. ini pose waktu gua masih gitu deh wkwkwkwkwk yo wes lah


WAIT-WAIT-WAIT !!!!!!
ADA SESUATU WOI !!!
BUKAN SYAHRINI YE --"
INI GAN, MONGGO~

JAJALINDO jalan-jalan Indonesia


Woi O-nya nyelow dong !! iyeee

Apa itu Jajalindo? Jajalindo adalah cari aja di google ya wkwkwkw -.-v #absurd gini gan biar ngisi waktu luang mendingan kita sebarkan jajalindo yuk ke seluruh indonesia bahkan dunia *wew* *super sekali* eits, jangan salah ada hadiahnya loh !!!!

 

widih cakep banget tuh hadiahnya bayangkan dengan ipad lu bisa ngatur jadwal cuci piring lo, dengan samsung galaxy y lo bisa smsan sama mantan pasangan lo dengan mudah, terus dengan kamera narsis lo bisa makin to the max /m\ makin mau dong u,u tapi caranya gimana ya??? hmm oh ya ini caranya klik disini ya !!!

nb : "well gue harap kita bisa sama-sama menang tapi kalau misalnya lu yang menang bagi-bagiin ya hadiahnya ke gue :p hehe "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa memberi komentar ya thanks !!!!!